Friday, April 27, 2007

Complaining

"People are always blaming their circumstances for what they are. I don't believe in circumstances. The people who get on in this world are the people who get up and look for the circumstances they want, and, if they can't find them, make them." ~
George Bernard Shaw



Mengeluh ? siapakah di antara qt yang tidak pernah mengeluh dalam hidup ini...mow susah, mow senang kayaknya sama aja yach...keluh kesah sering kali qt praktekkan dalam menapaki lika-liku kehidupan ini secara sadar ataupun tidak sadar.

On my way to mine site, dikala gw berjumpa dengan perkampungan yang ada di tengah hutan, sering kali gw tercenung, mereka kelihatan bahagia dengan kehidupan mereka.... Bahagia dengan segala keterbatasan yang mereka miliki. Walaupun untuk mencapai ”peradaban” terdekat harus jalan kaki berkilo-kilo tapi mereka tampak begitu semangat melakoninya.

Tapi apakah benar mereka juga tak pernah mengeluh mengenai kehidupan ini ?? Kayaknya pasti juga ada yach....Kita semua melakukan hal tersebut setiap saat tanpa menyadarinya. Mengeluh adalah hal yang sangat mudah dilakukan dan bagi beberapa orang hal ini menjadi suatu kebiasaan dan parahnya lagi mengeluh menjadi suatu kebanggaan.

Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa qt mengeluh? Qt mengeluh karena qt kecewa bahwa realitas yang terjadi tidak sesuai dengan harapan qt. Bagaimana qt mengatasi hal ini. Caranya sebenarnya gampang-gampang susah, qt hanya perlu bersyukur.

Gw percaya bahwa di balik semua hal yang kita keluhkan PASTI ADA hal yang dapat qt syukuri.

Bersyukurlah lebih banyak dan percayalah hidup Anda akan lebih mudah dan keberuntungan senantiasa selalu bersama Anda, karena Anda dapat melihat hal-hal yang selama ini mungkin luput dari pandangan Anda karena Anda terlalu sibuk mengeluh.

"Semakin banyak Anda bersyukur kepada Tuhan atas apa yang Anda miliki, maka semakin banyak hal yang akan Anda miliki untuk disyukuri."

No comments: