Wednesday, October 17, 2007

The PURSUIT of HAPPYNESS


“…You got a dream…you gotta protect it. People can’t do something themselves….they wanna tell you, you can’t do it. If you want something, go get it. - Chris Gardner to his son, Christopher (Dialog in moving drama the pursuit of happiness)


Mungkin udah basi yach, klo gw masih mo bahas lagi tentang film ini. Tapi film yang menurut gw touching banget ini, bisa memberi kepada kita sebuah inspirasi yang tak ternilai harganya. Gimana perjuangan seorang Chris Gardner untuk mendapatkan happyness versi dia.

Definisi kebahagiaan bagi masing-masing individu mungkin berbeda, tapi di antara beragam macam alasan, jawaban yang mungkin paling sering qt temui antara lain kayak ini; “…kekayaan, jabatan, ketenaran, kesehatan ataupun dicintai oleh orang yang kita cintai…”. Klo qt mau mencatat alasan yang dikemukakan tiap-tiap orang pasti qt akan mendapatkan list yang sangat panjang. Dan dengan egoisan qt masing-masing, seluruh daftar kebahagiaan itu qt inginkan dapat menjadi bagian dalam episode kehidupan qt.

Tapi untuk mencapai apa yang namanya impian, harapan, asa, expectation, hope, wish, dream or desire...tidak mungkin dapat qt raih dalam waktu yang singkat dan tidak semuanya dapat tercapai dalam waktu bersamaan. Banyak syarat yang mesti qt lalui secara bertahap. Itulah yang dinamai proses kehidupan. Di sana qt ditempah, digembleng, diasah, dibentuk lewat satu siklus yang apabila qt kuat untuk melaluinya niscaya apa yang qt inginkan bisa berhasil.

Namun, jika semua itu tidak menjadi kenyataan atau belum terwujud, janganlah pernah patah arang. Teruslah berharap dan berusaha, karena bukankah sebuah pencapaian dimulai dari harapan untuk menggapai sesuatu yang lebih tinggi ?

Back to the movie, belajar dari sosok seorang Chris Gardner...tidak ada yang mudah dalam hidup ini, tapi ada sesuatu hal yang pasti. Apabila qt mau berusaha dan pantang menyerah happiness adalah suatu ganjaran yang pasti.

“Impossible is nothing! So, go get it and making your day….”

No comments: